Jumat, 16 Januari 2009

Kapan Saat yang Tepat untuk Menyatakan Cinta?


Gimana tahu perasaan suka seorang wanita? saya sendiri merasa kurang PD ketika coba PDKT. Tp selalu gagal. Mungkin salah timing.Jadi bingung mengutarakan cinta? Sering kali kepikir apakah nafsu atau cinta. Kata temen kita mesti bersabar. Tapi sampai kapan???. saya termasuk org pemalu :">juga. Gak ngerti cara mulainya juga. Berusaha untuk mencari perhatian kepada dia. Apakah itu salah atau benar ? Karena saya sendiri sepertinya jadi ada maksud ke dia.

Jatuh cinta memang perasaan :x yang menyenangkan sekaligus membingungkan:-/.

Mengenai bagaimana kita bisa mengetahui perasaan seorang wanita memang tidak mudah. Pepatah mengatakan, “Dalamnya lautan bisa ditebak, namun hati wanita siapa tahu”. Hal ini adalah karena wanita lebih cenderung menutup perasaannya. Tapi Erwin tidak perlu berkecil hati hanya karena tidak mampu menebak bagaimana perasaan sebenarnya dari si doi. Pertanyaan yang harus dijawab oleh kita sendiri adalah, mengapa kita merasa perlu untuk mengetahui isi hati si dia?

Banyak pria yang ingin mengetahui perasaan orang yang disukainya adalah untuk memutuskan apakah pria tersebut akan melakukan PDKT lebih jauh atau cukup stop sampai di sini saja dan mengubur perasaan cintanya. Sebenarnya cinta itu perlu diusahakan, dan diperjuangkan. Banyak sekali kejadian di mana wanita yang tadinya tidak suka kemudian berubah menjadi tertarik dan kemudian menjadi suka karena sikap sang pria yang tulus dan mengusahakan cintanya dengan serius. Wanita memang berbeda dari pria. Wanita lebih tertarik kepada karakter dan kedewasaan daripada kecakapan fisik. Mereka membutuhkan waktu lebih banyak daripada pria untuk memberikan hatinya kepada seseorang. Jadi tahu atau tidak tahu perasaan si dia, bahkan suka ataupun tidak sukanya seorang wanita seharusnya jangan menjadi halangan bagi pria untuk melakukan PDKT.

Nah, setelah sang pria melakukan PDKT, proses berlanjut terus, sampai tiba waktunya untuk kedua belah pihak melakukan deklarasi komitmen mereka satu sama lain dalam hubungan pacaran. Namun sebelum sang pria mendeklarasikan cintanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu:

a. Hubungan pacaran yang benar adalah untuk tujuan pernikahan, bukan sekedar suka sama suka. Hubungan pacaran adalah komitmen hubungan yang ekslusif dan cukup dalam dari 2 orang. Menjadikan hubungan ini sebagai suatu permainan atau tindakan coba-coba adalah suatu hubungan yang tidak bertanggung jawab dan sebagai akibatnya akan menyakitkan salah satu atau bahkan kedua pihak.

b. Apakah kedua belah pihak sudah cukup saling mengenal? Dalam saling mengenal 2 unsur yang diperlukan adalah: WAKTU dan KUALITAS HUBUNGAN.

Mengenai kapankah waktu tepatnya seseorang dapat menyatakan cinta, saya harus bilang bahwa ini adalah seni bercinta. Tidak ada petunjuk yang pasti untuk menentukan waktu menyatakan cinta. Namun secara sederhana kita dapat melihat apakah selama PDKT si wanita memberikan respon yang positif, ataukah respon yang diberikan sering negatif? Kalau respon yang diberikan banyak negatif, mungkin belum saatnya kita mengungkapkan isi =((hati kita. Namun kalau positif, kita bisa mulai memikirkan cara romantis untuk menyatakan :x cinta kita.

tips menyatakan cinta

Menyatakan cinta dalam bahasa gaul adalah nembak

Cinta kalau dipendam malah bisa mengakibatkan jerawat dan banyak gangguan di kepala (syaraf)

Sebelum itu terjadi sebaiknya harus diungkapkan/dinyatakan (dengan resiko kalo gagal, cari lagi, dunia tak sedaun kelor)

Tip Menyatakan Cinta: (Biasanya harus cowok yang menyatakan, kecuali ceweknya penganut Very Kartini Sekali)

1. Keyakinan, apa si dia suka sama anda (minimal pernah jajan bareng, jalan-jalan).
2. Suasana Ruang, jangan di rumah dia (kesannya nggak modal gitu), apa ke Tempat Hiburan, Restoran.
3. Suasana Hati, lihat dia lagi mood apa nggak, hindari kalau dia lg capek, em, atau apalah.
4. Media, nyatakan juga dengan hadiah/bunga/berlian (kalau lagi bokek, tunda dulu aja, siapa tau keduluan orang laen).
5. Komunikasi, nyatakan dengan suara yg bagus/mendayu, jangan sambil membentak pasti ditolak. Dan jangan mulut saja yang kerja, tatapan mata sambil pegang tangan atau apalah, jadi ada aksi barang sedikit.
6. Janji, perlu demi meyakinkan si doi, nanti begini / begitu.

Jangan Bunuh Diri, kalau masih saja ditolak, kadang-kadang kita harus memperlihatkan perjuangan kita yang gigih baru bisa diterima, atau sekalian cari aja cewek lain, utarakan, ditolak, cari lagi, masak sih dalam misalnya 20 x satupun nggak ada yang diterima ....

Selamat menembak pujaan hati kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar