Jumat, 09 Januari 2009

Chika: Masih Jualan Kisah Cinta Remaja


Jakarta "Chika", sebuah film yang berkisah tentang seorang remaja bernama Chika yang kehidupannya nyaris sempurna, dia punya keluarga yang harmonis dan kakak yang sangat mencintainya. Remaja 15 tahun itu juga sudah memulai karir sebagai pembuat komik.

Sayangnya mendadak dalam sekejap, Chika harus kehilangan segalanya. Hidup Chika terasa hampa setelah kedua orang tuanya meninggal akibat kecelakaan pesawat. Sedangkan kakaknya tenggelam dalam karirnya.

Chika pun bertekad menjadi remaja yang penuh senyum seperti yang lain. Kehidupan Chika mulai berubah ketika ia bertemu seorang cowok bernama Yoza (Muhammad Fardhan).

Pertemuan mereka dimulai ketika Chika membuat Yoza tertabrak taksi, masuk rumah sakit dan batal pergi ke New York. Chika juga menghancurkan handycam Yoza yang mempunyai mimpi menjadi pembuat film. Cerita selanjutnya tentu sudah bisa ditebak, Chika dan Yoza yang awalnya bermusuhan, saling jatuh hati.

Film bergenre drama komedi remaja tersebut disutradarai Rocky Soraya dan menampilkan sejumlah bintang muda. Mereka adalah Sharon Jessica (Chika), Muhammad Fardhan (Yoza), Kimberly Ryder (Ayunda sebagai teman Chika), Aditya Firmansyah (Danar teman Chika). Serta didampingi artis senior seperti Chintami Atmanegara (Mama Chika), Sarah Sechan (Karin, kakak Chika), Alex Komang (Papa Yoza), Lula Kamal (Mama Yoza).

Aktor dan aktris pendatang baru yang bermain dalam Chika aktingnya cukup lumayan. Mereka bisa mendapatkan karakter yang diperankan.

Dari segi alur cerita film bergenre komedi remaja garapan Soraya Film ini mampu menyuguhkan sejumlah kejutan. Setting luar negeri seperti 'Eiffel I'm In Love' dan 'Apa Artinya Cinta' juga kembali dihadirkan Soraya Film dalam Chika. Dengan alur cerita yang lumayan dan lokasi syuting yang tak biasa, menonton Chika menjadi tak terlalu membosankan.

1 komentar: